Jadi Pesantren Unggulan di Kawasan Indonesia Timur, SPIDI Dapat Apresiasi Dari BI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) mendapat apresiasi dari Bank Indonesia (BI), Senin, 28 November.

Hal ini setelah Spidi berhasil menjadi pesantren unggulan di Kawasan Indonesia Timur. Bahkan Spidi berhasil meraih juara 2 setelah bersaing dengan para peserta lain, dari 18 Provinsi tersebar di Kawasan Indonesia Timur dalam Festival Ekonomi Syariah 2022.

Pemberian apresiasi ini ditandai dengan penyerahan plakat dari BI ke Spidi di GOR Spidi. Itu sebagai bentuk penghargaan kepada Spidi sebagai pesantren mandiri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel Causa Iman Kirana mengatakan pemberian apresiasi oleh BI ini setelah Spidi menjadi pesantren unggul di KTI.

"Hari ini kegiatan kami adalah memberikan apresiasi atas keberhasilan pesantren Spidi menjadi pesantren unggul di kawasan Indinesia Timur.Dimana Pesantren Darul Istiqamah ini bersaing dengan 18 Provinsi di KTI dalam rangka Indonesia Syariah Festival," katanya.

Dia menjelaskan kalau dalam festival itu, ada beberapa indikator penilaian.

Menurutnya, Spidi termasuk pesantren yang unggul dikarenakan memiliki banyak potensi.

"Ada potensi pengembangan pemuda. Spidi juga mengelola sekolah berkuda, memanah, hingga kolam renang sehingga bisa menghidupi pesantrennya," sebutnya.

Dia pun berjanji akan mendukung dan membangun kolaborasi memajukan Spidi. Apalagi ada sejumlah aspek yang mendukung. Misalnya lokasi yang dekat bandara, dekat ibu kota provinsi, hingga lahan.

Dalam pemberian apresiasi itu, BI menggelontorkan dana sebesar Rp100 juta. Dia menilai Spidi memiliki komitmen serta manajemen yang baik.

  • Bagikan