UKM Basket UMI Gelar Kompetisi Antar SMA dan Universitas, 25 Tim Ikut Bertanding

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar kompetisi Basket Rektor UMI CUP Vol. 4. Sebanyak 25 tim dari pelajar di Kota Makassar ikut bertanding.

Para tim yang ikut adalah dari pelajar tingkat perguruan tinggi (universitas) hingga tingkat SMA.

"Kompetisi basket yang kita gelar ini merupakan event pertama antar universitas dan SMA di Kota Makassar. Setelah dua tahun terakhir berbagai aktivitas perguruan tinggi dihentikan sementara waktu karena pandemi Covid-19," kata Pembina UKM Bola Basket UMI Makassar, Munawir Nasir saat membuka kompetensi di lapangan basket, Kampus UMI Makassar, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan, pada kompetisi bola basket tersebut akan berlangsung sekitar dua pekan atau mulai 28 November hingga 10 Desember 2022. Sementara untuk peserta yang terdiri dari 19 tim tersebut, masing-masing 18 tim dari kategori mahasiswa, dan 7 tim dari kategori siswa.

"Untuk kategori mahasiswa itu ada 12 tim peserta putra dan 6 tim peserta putri. Sedangkan untuk kategori siswa itu hanya diikuti peserta putra," terangnya.

Kompetisi Bola Basket Rektor UMI CUP Vol.4 ini dibuka langsung Wakil Rektor III UMI Makassar, Nasrullah Arsyad. Di didampingi Asisten Wakil Rektor III Mukti Maruddin, Kepala Biro Kemahasiswaan
Andi Fajar Tahir beserta jajarannya. Termasuk pengurus UKM lingkup UMI dan Dewan Senior UKM Bola basket UMI.

Wakil Rektor III UMI Makassar Nasrullah Arsyad mengaku, kompetensi tersebut merupakan kegiatan positif dalam mengasah bibit unggul di bidang keolahragaan basket. Termasuk menjadi sarana dalam meningkatkan kemampuan para peserta dalam bermain basket.

  • Bagikan