Buruan Daftar Baku Nada 2023, Ajang Pencarian Musisi Berbakat dan Berpeluang Tampil di Prambanan Jazz Festival

  • Bagikan
Muhammad Nasrun Ihsan - Deputy EVP Marketing Telkom Regional 7
Muhammad Nasrun Ihsan - Deputy EVP Marketing Telkom Regional 7

Para musisi yang berdomisili atau memiliki kartu identitas daerah aktivasi yang telah disebutkan di atas dapat mengirimkan dua karya orisinil dalam bentuk video klip atau live session berdurasi maksimal delapan menit serta tidak terbatas pada genre tertentu, namun harus memiliki muatan lokal misal aransemen, instrumen, dan/atau lirik.

Karya kemudian dapat dikirim ke website iKonser, yakni https://ikonser.id/ untuk kemudian dikurasi hingga terpilih 20 besar yang akan ditayangkan dalam salah satu program di iKonser Channel. 10 musisi dengan viewers terbanyak dari tayangan program tersebut akan maju ke babak Grand Final yang akan diadakan secara daring di Jakarta.

Pada babak Grand Final ‘Baku Nada 2023’, 10 finalis yang lolos akan langsung dinilai oleh juri yang terdiri dari musisi profesional yang juga berpengalaman dalam menilai penampil musik. Grand Final akan dilakukan dengan tapping bersama para juri yang akan menonton serta menilai video karya orisinil yang telah finalis kirim.

Selama tapping proses penjurian, baik juri dan finalis akan terhubung secara daring. Selain dinilai langsung oleh para juri, karya kesepuluh finalis pada babak Grand Final ini secara otomatis akan dikompilasikan dalam satu playlist yang dapat diakses di iKonser Apps untuk dapat diperdengarkan lebih luas.

Pada tahapan Grand Final, juri akan memutuskan dua pemenang yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2023 mendatang dan satu pemenang berdasarkan viewers terbanyak akan tampil di iKonseria yang akan diadakan 2023 mendatang.

  • Bagikan