Dipimpin Andi Winarno, Pemprov Sulsel Studi Komparatif Sakip dan Reformasi Birokrasi ke DIY

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JOGJA- Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provini Sulsel, Andi Winarno Eka Putra pimpin kunjungan studi komparatif Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa 29/11.

Sebanyak 28 orang peserta yang berasal dari Biro Administrasi Pimpimnan, Biro Umum, Biro Barang dan Jasa, Biro Pemerintahan, serta Biro Kesejahteraan Rakyat lingkup Sekretariat Daerah Sulsel yang mengikuti studi komparatif tersebut.

Kunjungan peserta studi komparatif Sakip dan RB diterima oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DIY, Beny Suharsono di ruang pertemuan Kantor Bappeda DIY, Jalan Malioboro Jogja.

Andi Winarno Eka Putra, menyampaikan tujuan kunjungan studi komparatif untuk pendalaman materi terkait implementasi dan evaluasi Sakip dan RB pada Pemprov DIY.

Menurut Andi Winarno, memilih Provinsi DIY sebagai tujuan studi komperatif, karena DIY merupakan satu-satunya provinsi yang memperoleh predikat AA untuk penilaian Sakip dan RB Award dari Kemenpan RB RI.

“Kami pilih Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta sebagai tempat melakukan studi komparatif, mengingat DIY ini merupakan satu satunya daerah yang berpredikat AA dalam penilaian Sakip, dan predikat A penilaian Reformasi Birokrasi pada acara Sakip dan BR Award yang diselenggarakan Kemenpan RB," kata Andi Winarno.

Pencapaian tersebut dinilai oleh Andi Winarno sebagai prestasi yang luar biasa, dan patut ditiru oleh semua daerah. Dan berharap melalui studi komparatif ini, dapat mengadopsi prestasi yang diraih oleh Pemprov. DIY dalam penerapan Sakip dan BR.

  • Bagikan