Bosowa Agro Jalin Kerja Sama Pengusaha Malaysia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kelompok usaha Bosowa Group, PT Galung Loanna Indonesia melalui Bosowa Agro sedang melakukan penjajakan bisnis di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami sedang melakukan penjajakan bisnis di bidang pertanian terutama tanaman jagung, durian, sutra, serta beberapa komoditi strategi lainnya," kata Direktur PT GLI, Ramli Manong, Rabu, 30 November.

Mitra yang coba dijajako kerja sama itu yakni Datuk Cheng. Pada kesempatan itu, rombongan dari PT GLI diajak untuk melihat beberapa industri pertanian tanaman jagung, bengkoang, peternakan, kebun buah jambu dan duren.

"Dan menurut kami ini sangat berpotensi dan sangat bisa dikembangkan di tempat kami di Bosowa, khususnya pertanaman jagung, murbei untuk sutra, dan durian," jelasnya.

Dia menyebut, mengelola industri pertanian memiliki potensi yang sangat besar ke depan mengingat kebutuhan pangan semakin tinggi, hanya saja perlu dikelola secara profesional seperti pemakaian alat dan mesin pertanian modern, pemupukan yang tetap waktu agar didapatkan kualitas produksi yang tinggi.

Selain itu, pertanian juga bisa dikembangkan dengan model agrowisata, jadi selain bisa ekspor juga bisa mendapatkan income dari kunjungan wisatanya.

Selain Bosowa Agro, juga hadir Unibos yang diwakili DR Amiruddin dari fakultas pertanian. (lis/fajar)

  • Bagikan