Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal, Unismuh Targetkan Raih Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar Pelatihan Auditor Mutu Internal (AMI).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar Pelatihan Auditor Mutu Internal (AMI).

Pelatihan tersebut merupakan pelatihan gelombang kedua, setelah pelatihan serupa beberapa bulan lalu.

Untuk diketahui, Pelatihan AMI digelar selama dua hari, Rabu-Kamis, 30 November – 1 Desember 2022, di Hotel Aryaduta, Jl Somba Opu, Kota Makassar.

Pelatihan tersebut didampingi tim dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, yakni Prof Edy Suardi Hamid dan Budhi Akbar.

Sementara Pelaksana Harian Rektor Unismuh Abd Rakhim Nanda, hadir membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidik terkhusus di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Rakhim Nanda melanjutkan, bahwa pelatihan AMI tersebut merupakan bagian dari langkah pencapaian visi Unismuh 2044.

Visi itu melalui sejumlah tahapan, diawali dengan menargetkan sebagai perguruan tinggi bereputasi nasional dengan akreditasi Unggul pada tahun 2024.

Pada tahun 2028, ungkapnya, Unismuh memasuki persiapan menuju kampus bereputasi internasional. Tahun 2032 bereputasi internasional, 2036 menjadi Research University. Tahun 2040 persiapan menuju Edupreneur University, dan 2044 menjadi Edupreneur University.

Visi tersebut, kata Wakil Rektor I Unismuh ini, merupakan blue print Unismuh, siapapun yang bakal menjadi Pimpinan Unismuh ke depan.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Prof Gagaring Pagalung mengungkapkan bahwa untuk menjadi auditor mutu sebuah perguruan tinggi, bukan hal yang mudah, karena harus memiliki kualitas.

  • Bagikan