Peringati Hari Bakti, Dinas PUTR Pangkep Buat 10 Unit Kios untuk Pedagang Kaki Lima

  • Bagikan

FAJAR.CO ID, PANGKEP -- Sebagai rangkaian kegiatan hari Bakti PU ke-77, dinas PUTR Pangkep melaksanakan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, lomba aplikator baja ringan, pameran konstruksi, Expo property perumahan dan donor darah.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogao mengatakan, dengan hari bakti PU ke-77 ini diharapkan pekerja lebih terampil dan handal. Sertifikat yang dimiliki melalui pelatihan menjadi nilai jual lebih oleh pencari kerja.

"Dengan kegiatan hari ini, sertifikasi dan juga lomba. Kita harapkan tukang mendapatkan ilmu yang terbarukan,"katanya, Selasa(29/11/22).

Kepala dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan mengatakan lomba aplikator baja ringan pembuatan kios diikuti oleh 10 tim. Kios itu selanjutnya diperuntukkan bagi pedagang kaki lima sebanyak 10 unit.

"Semua kios menggunakan rangka baja ringan yang disiapkan oleh sponsor, kemudian dari PUTR menyiapkan kekurangannya,"katanya.

Pelaksanaan hari bakti PU ke-77 tingkat kabupaten Pangkep dipusatkan di lapangan alun-alun Citra Mas, Pangkajene dan akan berlangsung selama dua hari.

Usai upacara, bupati MYL menyematkan alat pelindung diri(APD) kepada peserta sertifikasi. Pelaksanaan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, Dinas PUTR Pangkep bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Lembaga Pengembagan Kapasitas dan Kompetensi Masyarakat dan Cahaya Benteng Emas.(fit)

  • Bagikan