Kemenkumham Sulsel Sosialisasikan Penyusunan LkjIP

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar Sosialisasi Coorporate University Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) via daring, Kamis(1/12).

Kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan kualitas pelaporan kinerja Kementerian Hukum dan HAM khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak, melalui Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin berpesan kepada seluruh peserta seminar agar mengikuti kegiatan ini secara serius. “Mari kita sama-sama menyimak dengan seksama rangkaian materi yang disampaikan oleh narasumber dari Biro Perencanaan Kemenkumham nanti sehingga dapat memaksimalkan penyusunan LKjIP, " kata Sirajuddin.
.

Selanjutnya, Andi Muhammad Nurfajrin sebagai penyusun LKjIP Kanwil Sulsel, mengatakan penyusunan LKjIP ini merupakan impelementasi dari pelaksnaan sasaran strategis Kemenkumham, yaitu meningkatkan kompetensi strategis Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham yang tertuang dalam target kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel pada poin Peningkatan Kapasitas SDM wilayah melalui implementasi Corporate University.

bentuk implementasi tersebut melalui pelaksanaan workshop, sosialsiasi, dan bimbingan teknis SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemenrintah). “Nantinya pelaksanaan SAKIP ini akan dilaporkan pada akhir tahun dan disajikan pada LKjIP.” jelas Nurfajrin.

Adapun kegiatan ini menghadirkan narasumber, Widi Sutresna selaku Sub Koordinator Pengawas Pemantauan, Analisis dan Pelaporan I Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

  • Bagikan