Berawal dari Tetangga Minta Bikinkan Kue, Kini Sudah Punya Empat Toko

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Namanya Hj Sumiati, kegemarannya membuat kue membuatnya kini bisa memiliki empat outlet kue Bolu dan kue kering serta minuman coklat yang tersebar di Makassar.

Salah satunya, di Jl Urip Sumoharjo atau jalan Panaikang. Namanya toko "Bundaku'e". Kini baru grand opening, Jumat, 2 Desember.

Hj Sumiati membeberkan jika bicara soal proses; awalnya ia membuat kue karena memang hobi masak-masak. Lalu ada tetangga yang punya kedai, minta dibuatkan kue bolu untuk dijual di warungnya.

Akhirnya ia buatlah kue bolu, kemudian tetangganya itu suka dan mempromosikan dengan teman-temannya yang lain. Sehingga setiap hari sang tetangga memesan, kue bolu buatan Hj Sumiati dipotong kecil dan dibungkus.

" Ternyata kue saya ini di respon oleh pasar, dari sinilah saya lalu membuat dan dititip ke beberapa toko campuran," ucapnya.

Kemudian tahun 2010 mulailah ia membuat outlet, awalnya terima pesanan kue kering lebaran tetapi makin lama, kue bolu khas Bluder yang banyak peminat.

Sehingga mulailah ia membuat variasi rasa dari Bluder kotak, keju, original dan spesial yang memiliji keju dalam adunan. Kemudian ada Bolu pandan, Bolu Mabel, Bolu gulung dan lapis surabaya.

"Alhamdulillah sekarang selain kue saya san anak saya juga produksi minuman es coklat viral namanya Es Coklat Bolu. Cocok di cocolkan dengan kue bolu," tuturnya.

Kini HJ Sumiati dibantu oleh anaknya menjualan kue di berbagai otlet yakni di jalan Bandang, jalan Tinumbu, Batas kota Maros dan terbaru di Jl Urip Sumoharjo atau Panaikang.

  • Bagikan