IAS Pimpin Jambore RAPI 24 Daerah Sulsel, Bakti Sosial hingga Sunatan Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi sosial mewarnai Jambore Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) 24 Daerah Sulsel yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep, Jumat-Ahad, 2-4 Desember 2022.

Ratusan anak lelaki menikmati sunatan masal gratis yang dilaksanakan berkat kolaborasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar, RAPI 24 Daerah Sulsel, dan Pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 2 Desember.

Ketua RAPI 24 Daerah Sulsel, Dr. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku bahagia bisa mendorong ratusan anak-anak Pangkep menikmati sunatan gratis.

"Ini adalah kebahagiaan bersama. Kita berharap semakin sedikit angka anak yang tidak sunat hanya karena faktor biaya. Saya berterima kasih sepenuhnya kepada teman-teman HDCI Makassar yang begitu allout mempersiapkan segalanya," ujar salah satu Dewan Pembina HDCI Makasssar ini di sela-sela Bakti Sosial itu.

IAS juga sangat mengapresiasi pemkab Pangkep dan Pengurus RAPI Sulsel yang ambil bagian penting menyukseskan sunatan masal itu.

"Ini kerja bersama. Saya berharap bisa bernilai ibadah di hadapan Tuhan kita. Kita bergandengan tangan menebar manfaat seluas-luasnya. Apalagi dalam kegiatan ini, unsur ibadahnya juga jelas," kata IAS lagi.

HDCI Makassar memang begitu getol melaksanakan bakti sosial. Para pehobi motor gede itu belum lama ini juga melaksanakan aksi serupa di Kota Palopo. Di sana, 200 anak disunat gratis.

"Insya Allah aksi-aksi serupa akan terus kami lakukan. Banyak jalan menebar kebaikan, salah satunya itu sunatan masal," ujar Ketua HDCI Makassar, Syamsir Syamsu Mappa. (*)

  • Bagikan