Intip Kedekatan Jokowi dan Danny Pomanto di Istana Negara

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri Kompas 100 CEO Forum di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Sejumlah tamu khusus menjadi peserta acara nasional ini, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlihat, Danny Pomanto--sapaan akrab Wali Kota Makassar dan Presiden Jokowi makin lengket.

Bahkan, dalam sesi foto bersama kedua tokoh nasional tersebut berdampingan. Tema agenda ini Membuat Terang di Tahun Menantang.

"Saya menyampaikan kepada Bapak Presiden kesiapan Kota Makassar untuk berkontribusi bagi pemulihan dan ketahanan ekonomi nasional," ujar Danny Pomanto dalam akun pribadi Instagramnya.

"Bapak Presiden @jokowi berpesan kita harus optimis dengan memanfaatkan keunggulan ekonomi yang kita punya. Presiden Joko Widodo dalam sambutan menyampaikan pentingnya kerja sama seluruh elemen, dari pusat hingga tingkat daerah untuk menjaga perekonomian nasional," tambahnya.

Selain program inovatif yang efektif, sambung Danny Pomanto, pemerintah daerah juga diminta untuk menjaga stabilitas sosial politik dan keamanan. Menurutnya hal tersebut juga menopang perekonomian nasional.

Sejumlah program telah diluncurkan Pemerintah Kota Makassar untuk bangkit pasca diterjang badai pandemi hingga persiapan menghadapi resesi global yang diprediksi akan terjadi di tahun 2023.

Salah satu langkah untuk hadapi resesi ini, jawabannya Lorong Wisata. Kontennya bukan hanya ketahanan pangan, tapi kemandirian ekonomi rakyat juga melalui hibdridisasi UMKM.

Diketahui event tahunan yang ke-13 ini menghadirkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju sebagai pembicara. (selfi/fajar)

  • Bagikan