Kemenko PMK Gandeng ESQ Ary Ginanjar Launching Core Values Ber-AKHLAK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) menggandeng ESQ menggelar Pra-Launching.

Hal tersebut sekaligus sosialisasi Core Values ASN (Aparatur Sipil Negara) Ber-AKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di lingkupnya. Digelar secara offline di Ruang Herritage Kemenko PMK dan online melalui Zoom Meeting,

Ber-AKHLAK adalah core values yang terdiri dari Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif.

Staf Ahli Menteri Bidang Transformasi & Birokrasi, Aris Darmansyah mengatakan saat ini Core Values BerAKHLAK yang merupakan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN telah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dulu pada saat reformasi birokrasi kita mengedepankan 5S yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun.

"Namun sekarang Presiden Jokowi telah meluncurkan Core Values BerAKHLAK, yang merupakan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN yang jumlahnya 4,2 juta lebih di Indonesia ini," ujar Aris.

Ia mengingatkan kepada peserta yang hadir bahwa sebagai bagian dari ASN tentunya harus bisa melaksanakan core values BerAKHLAK di lingkupnya.

Untuk itu, katanya, motivator yang dihadirkan saat ini adalah Ary Ginanjar Agustian untuk memberikan motivasi kepada kita semua, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga kita semua bisa mendapatkan pencerahan dari Pak Ary agar lebih semangat dan bangga melayani bangsa," tutupnya.

Ary Ginanjar sebagai narasumber untuk memberikan motivasinya kepada para abdi negara dan insan Kemenko PMK berkaitan dengan SDM. Mengingat salah satu misi Kemenko PMK yakni Mendorong perwujudan manusia dan kebudayaan Indonesia yang berkualitas.

  • Bagikan