Kemenko PMK Gandeng ESQ Ary Ginanjar Launching Core Values Ber-AKHLAK

  • Bagikan

Nilai-nilai dasar atau yang dikenal sebagai Core Values ASN Ber-AKHLAK diluncurkan dengan tujuan menyeragamkan nilai-nilai dasar ASN di Indonesia.

Diketahui, di tengah berbagai perubahan pesat yang terjadi saat ini menuntut ASN maupun organisasi birokrasi harus dapat bergerak cepat guna mampu menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi.

Saat ini, ASN sudah memiliki Nilai-Nilai Dasar (Core Values) dan Employer Branding untuk menjadi pendorong atau penyemangat bagi seluruh ASN baik di tingkat pusat hingga daerah agar terus memiliki semangat dan kemampuan yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah maupun sebagai abdi masyarakat.

Dalam organisasi, ASN memiliki peran dan fungsi yang cukup penting yaitu sebagai perencana, pelaku, dan penentu terwujudnya tujuan organisasi. Tujuan organisasi tidak mungkin terwujud atau diraih dengan baik dan terarah apabila peran ASN lemah.

Sebaliknya, tujuan organisasi birokrasi menjadi mudah terwujud apabila peran ASN kuat, unggul, cerdas, inovatif, kreatif dan berdaya guna.

  • Bagikan