‘Kena Mental’, Podcast Noice Original Arif Brata yang Bahas Hal Unik di Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga konten kreator asal Makassar, Arif Brata, Aldhy Gunawan dan Adi Surya, menumpahkan segala cerita mereka tentang budaya dan hal-hal unik di masyarakat Makassar.

Mereka mengulik kelakuan orang-orang di sekitar mereka yang sering bikin mereka pusing, hal itu dituangkan lewat podcast Kena Mental, yang tayang secara eksklusif di aplikasi Noice.

“Lewat podcast Kena Mental, Noice memberikan ruang bagi kami, sebagai kreator asal Makassar untuk secara langsung berbagi cerita di sini tentang hal-hal unik di Makassar yang pastinya akrab dengan kami,” ungkap Arif Brata, dikutip Fajar.co.id dari pernyataan tertulis.

Pelawak tunggal asal Gowa ini menutuekan, lewat program ‘Kena Mental’, bisa dijadikan anak Makassar yang sedang merantau sebagai obat rindu kampung halaman.

“Bagi para perantau seperti kami, mendengarkan cerita-cerita seperti ini diharapkan bisa jadi hiburan sekaligus mengobati rindu mereka dengan kampung halaman dan bagi yang bukan orang Makassar pun bisa jadi lebih kenal dengan kota kami,” terangnya.

Sesuai judulnya, podcast Kena Mental menceritakan pengalaman lucu dari Arif Brata, Aldhy dan Adi Surya ketika bertemu dengan orang-orang yang kelakuannya bikin kena mental.

Di episode pertama, ketiga kreator ini menceritakan tentang kebudayaan orang Makassar yang sehari-hari selalu membawa senjata dan kebiasaan untuk meletakkan senjata di bawah kasur untuk berjaga-jaga.

Aldhy yang orang tuanya mempunyai usaha apotek, juga mempunyai senjata di kasir dan sering membeli pisau karambit karena terinspirasi dari film ‘The Raid 2’.

  • Bagikan