Kunjungan ke Sinjai, Satgas PMK Sulsel Lakukan Monev Penanganan PMK Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Satgas pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai, Jumat (2/12/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitoring pengendalian penanganan PMK di daerah itu.

Tim Satgas PMK Provinsi Sulsel, Gunadi mengatakan, monitoring penanganan PMK perlu dilaksanakan guna percepatan pengendalian serta mengevaluasi terkait penanganan dan pelaporan kasus PMK, khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Kami dari tim Satgas PMK Sulsel
melakukan monitoring dan evaluasi terkait PMK yang merebak di Provinsi Sulsel termasuk di Kabupaten Sinjai. Adapun beberapa penyuplai obat-obatan dan vaksin semua sudah cukup dan ada beberapa nanti mungkin penambahan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Jumat (2/12/2022).

Gunadi menyebut, berdasarkan laporan yang diterima dari DPKH Sinjai bahwa semua peralatan dan pendistribusian terkait dengan PMK sudah terpenuhi.

“Kami monitoring semua, baik pengendalian serta vaksinasi, terutama petugas insiminator dan medis yang melakukan pengendalian di pelosok-pelosok. Mudah-mudahan penyakit PMK ini bisa teratasi secepatnya,” ujarnya didampingi Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet DPKH Sinjai, drh. Mappamancu.

Memang dikatakan Gunadi, tidak ada jalan yang lebih praktis hanya dengan vaksinasi secara menyeluruh dan DPKH Sinjai, diakuinya sudah melakukan upaya tersebut.

Olehnya itu, dia berharap semua peralatan dan penunjang serta pendukung lainnya untuk vaksinasi terdistribusi semua. Terlebih, pihaknya juga mendapat bantuan vaksin dari Kementerian.

  • Bagikan