Rektor UNM Ajak Pemda Mamasa Saling Bersinergi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAMASA -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, beserta pimpinan lingkup UNM melakukan monitoring dan evaluasi atau Supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Bupati Mamasa, Sulbar, pada Jumat (02/12/2022).

Pelaksanaan kunjungan Supervisi KKN, Rektor UNM dan rombongan diterima langsung oleh Asisten I Pemkab Mamasa Kain, Lotong Sembe yang mewakili Bupati lantaran tidak berkesempatan hadir.

Pada kesempatan itu, Prof Husain Syam menegaskan, KKN merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa di jenjang pendidikan S1.

Sehingga, kata dia. Pemerintah Daerah perlu memberikan ruang dan kesempatan karena merupakan sebuah proses pembelajaran.

"Para mahasiswa kita itu datang belajar sekaligus menyalurkan ilmunya kepada masyarakat yang telah diperoleh dari kampus, sinergitas dan kolaborasi yang perlu dibutuhkan," ujarnya.

Selain itu, Prof Husain Syam juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mamasa yang telah menerima dengan baik para mahasiswa KKN.

"Mari kita bersinergi. Kami akan selalu hadir untuk berakselerasi dan menjadi bagian dalam pembangunan dan pengembangan daerah di berbagai sektor," serunya.

Guru besar di bidang pertanian ini juga merasa perlu memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Mamasa. Sebab, warga Mamasa banyak diterima di kampus-kampus negeri, seperti UNM.

Meski demikian, Prof Husain Syam berharap agar kehadirannya di Kabupaten Mamasa sebagai daerah pusat supervisi KKN bisa menjadi penyemangat sekaligus mengajak bersinergi dengan UNM.

  • Bagikan