Erna Rasyid Taufan Hadiri Maulid yang digelar 8 Organisasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Delapan organisasi atau lembaga di Kota Parepare berkolaborasi melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Barugae Komplek Rujab Wali Kota Parepare, Ahad (4/12/2022).

Delapan organisasi tersebut diantaranya Wanita Islam Kota Parepare, PUSPA, PUSPAGA, Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD), Pokja I Tim Penggerak PKK Parepare, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, Ketua PD Wanita Islam, Hj. St. Nurhayati Ali, Ketua ICMI Parepare, H. Mahsyar Idris, Pokjaluh Agama, Sabuddin, Direktur RBCD, Asniar Khumas dan tamu undangan lainnya.

Di acara Maulid tersebut juga dirangkai dengan Edukasi Responsif Keterampilan Sosial untuk Anak Pasar (Ansar), Anak Jalanan (Anjal), dan Anak Nelayan (Anlan).

“Tujuannya agar anak-anak yang selama ini termarjinalkan bisa dibina. Salah satunya dengan memperkenalkan Rasullullah serta pengetahuan agama,” kata Hj. Erna Rasyid Taufan yang juga istri Wali Kota Parepare itu.

“Ini adalah pekerjaan kami. Dalam situasi tertentu kita masih bisa merangkul anak-anak ini agar menjadi lebih baik,” ungkap Ketua DPD II Golkar Parepare itu.

Sementara itu, Direktur RBCD Asniar Khumas mengatakan, meski Maulid sudah jauh berlalu, namun panitia dan masyarakat antusias, bahkan ada yang berbeda dari hiasan pohon Maulid, jika biasanya telur, namun, dihiasi amplop yang berisi kupon.

  • Bagikan