Pijak Usia ke-24, Bank Mandiri Pertegas Bisnis Wholesale dan Kembali Jadi Jawara Pasar Sindikasi Indonesia

  • Bagikan

Dorong Digitalisasi Layanan Transaksional Korporasi
 
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus melanjutkan transformasi agar dapat berkontribusi secara optimal terhadap perekonomian di dalam negeri. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dalam tiga tahun terakhir perusahaan BUMN secara konsisten telah berkontribusi signifikan dalam memperkuat perekonomian bangsa.
 
"Sejak 2019, Kementerian BUMN terus melakukan transformasi secara komprehensif, dan saat ini progres transformasi BUMN telah mencapai 80%. Prioritas kami untuk satu setengah tahun ke depan adalah mendorong agar transformasi BUMN bisa mencapai 100%," ujar Erick.
 
Sementara itu, Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, salah satu fokus Pemerintah melalui perusahaan BUMN adalah menyediakan layanan yang terintegrasi ke dalam satu ekosistem yang menyeluruh dari hulu ke hilir. Hal ini pun dipercepat dengan adanya proses adaptasi digitalisasi yang berkembang secara masif pada masa pandemi Covid-19.
 
"Melalui digitalisasi, ekosistem digital semakin terakselerasi apalagi dalam masa pandemi. Pada saat yang sama, transaksi masyarakat pun semakin mudah dan terotomatisasi. Bank Mandiri salah satu BUMN yang melakukan transformasi ini melalui penyediaan super app Livin' by Mandiri yang telah terintegrasi dengan ekosistem digital," ujar pria yang akrab disapa Tiko dalam diskusi panel SOE International Conference : The Role of SOEs in Broadening Financial Inclusion.  
 
Untuk itu, memasuki usia ke-24 Bank Mandiri semakin memperkuat eksistensi sebagai bank unggulan di segmen wholesale lewat optimalisasi bisnis. Untuk itu, Bank Mandiri secara konsisten fokus mengintensifkan pertumbuhan bisnis value chain berbasis ekosistem nasabah.
 
Melalui pengembangan dan optimalisasi digital yang menyeluruh, Bank Mandiri telah meluncurkan Super App Livin' by Mandiri untuk nasabah ritel dan Wholesale Digital Super Platform untuk nasabah wholesale. Kedua aplikasi tersebut telah bertransformasi dengan menyediakan layanan keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah dari seluruh segmen.

  • Bagikan