Resmi! Maskapai Citilink Buka Rute Mamuju – Jakarta Transit Balikpapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- Maskapai Penerbangan Citilink sekarang melayani rute penerbangan Mamuju - Jakarta, transit Balikpapan. Pembukaan rute itu ditandai penyambutan pesawat Citilink QG 1322 yang membawa penumpang PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik bersama Direktur Niaga dan Kargo Citilink, Ichwan Agus di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin 5 Desember 2022.

Akmal Malik mengaku terharu dan bahagia atas terkabulnya harapan membuka rute Mamuju - Balikpapan - Jakarta melalui maskapai Citilink.

"Penerbangan Mamuju ke Ibu Kota Negara (IKN) di Balikpapan, Alhamdulillah terlaksana," ujar Akmal 5 Desember.

Akmal berharap hadirnya maskapai pelat merah ini bisa menggairahkan arus pergerakan penumpang dan barang dari Sulbar ke luar Pulau Sulawesi. Kuncinya adalah pergerakan, lanjut dia, oleh karena itu, saya harap para pejabat di Sulbar aktif membuat event nasional yang bisa mendatangkan penumpang ke Sulbar.

"Kalau bisa setiap Minggu dan semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak. Betapa pentingnya kolaborasi agar kita bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

Selain potensi penumpang, Sulbar juga didukung dengan potensi produksi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan cargo.

Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus, berterima kasih atas dukungan pemprov Sulbar. Pembukaan rute itu sebagai bentuk dukungan pembangunan IKN.

"Sulbar bersyukur punya gubernur dengan visi kolaborasi yang kuat. Ini awal yang bagus. Kita harap konektivitas ini juga meningkatkan distribusi barang dan jasa dan semakin kedepan semakin meningkat. (wir/fajar)

  • Bagikan