Tanyakan Soal Stadion Mattoanging, Ratusan Supporter PSM Seruduk Kantor Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Ratusan aliansi suporter PSM Makassar melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pada Senin (05/12/2022) siang.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ratusan aliansi suporter PSM Makassar melakukan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, pada Senin (05/12/2022) siang.

Para suporter melakukan demonstrasi unjuk rasa lantaran kecewa dengan sikap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang acuh tak acuh melanjutkan pembangunan Stadion Mattoangin Makassar.

Suporter menuding, Gubernur Sulsel bohong terkait kelanjutan pembangunan Stadion kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut.

"Pada hari ini kami dari sebelas aliansi suporter PSM Makassar yang peduli dengan Stadion Mattoangin melakukan unjuk rasa karena kecewa dengan Gubernur Sulsel," kata kordinator aksi, Fajri, Senin (05/12/2022).

Fajri meminta kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman mundur kalau tidak serius
membangun Stadion Mattoangin. Mengingat sudah tiga tahun pembangunan Stadion tidak berjalan.

"Jika memang Gubernur tidak sungguh-sungguh membangun Stadion silahkan mundur. Kami minta kebijaksanaan dan kebesaran hati, karena kami tahu beliau yang sangat bijaksana dan penuh amanah," tambahnya.

Massa aksi sempat bersitegang dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang berjaga-jaga di kantor Pemprov Sulsel.

Dari pantauan fajar.co.id, tampak ratusan suporter mendobrak pintu gerbang keluar. Kemudian memasuki pintu masuk kantor Pemprov Sulsel.

Tidak berselang lama, massa melakukan tindakan anarkis dengan merusak fasilitas milik Pemprov Sulsel. Seperti kursi dan pot bunga yang ada di depan mata mereka.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan