BAF Dukung ‘FREE TO BE ME!’ untuk Penyandang Disabilitas di Indonesia

  • Bagikan
Ikhsan Tjapa – Area Office Head BAF Makassar memberikan donasi alat seni dan kerajinan kepada Hamjan - Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022, PT Bussan Auto Finance (BAF) mendukung penyelenggaraan pentas kreasi dan seni khusus untuk penyandang disabilitas bertajuk “FREE TO BE ME!” yang diadakan oleh Yayasan Kitaoneus.asia, organisasi nirlaba yang berfokus pada advokasi para penyandang disabilitas. Dukungan BAF untuk acara ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial di bawah payung tema BAF Caring for Children, program corporate social responsibility (CSR) yang telah dijalankan sejak tahun 2019.

Presiden Direktur BAF, Ibu Lynn Ramli mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk konkret BAF terhadap pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas, khususnya anak-anak agar setara dalam keberagaman. “Harapan kami melalui acara ini masyarakat dapat memahami dan menikmati karya dan kreasi seni dari anak-anak penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Pembukaan acara “FREE TO BE ME!” telah dilaksanakan pada 3 Desember 2022 bertempat di Gedung Sarinah, Jakarta yang dihadiri oleh Perwakilan BAF, Manajemen Sarinah, serta Pejabat BUMN. Total 50 (lima puluh) anak penyandang disabilitas turut serta dalam acara ini. Perlu diketahui, meskipun kali pertama digelar secara offline semenjak pandemi melanda Indonesia, kegiatan ini tetap memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dengan membatasi pihak yang hadir, penerapan prokes seperti mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, serta memastikan bahwa pihak-pihak yang hadir dalam acara tersebut sudah melakukan vaksinasi.

  • Bagikan