Buka Damnas X IMM, Staf Ahli Setdakab Sinjai Bilang Begini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Darul Arqam Madya Nasional (Damnas) angkatan X (10) yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai, resmi dimulai. Rencananya Damnas berlangsung dari tanggal 6-12 Desember 2022 mendatang di Benteng Balangnipa.

Hal itu ditandai dengan acara pembukaan Danmas yang dipusatkan di aula Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan ini, mengusung tema “rekonstruksi gerakan intelektual profetik menuju action – centered leadership”, dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM), Sultan H. Tare.

“Damnas yang diikuti puluhan peserta baik dari peserta lokal Sinjai dan dari luar Kabupaten Sinjai merupakan agenda pengkaderan tingkat madya agar terlahir kader yang mampu bersaing ditengah pesatnya perkembangan,” kata ketua panitia Zainal Abidin.

Sementara itu, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi dan menyambut gembira atas terselenggaranya Damnas di Kabupaten Sinjai sebagai salah satu langkah pembinaan seja dini terhadap mahasiswa dalam memberikan wawasan dan informasi yang dapat menjadi contoh di tengah masyarakat. Menurutnya, kegiatan seperti ini harus dibarengi dengan semangat besar.

“Ilmu kepemimpinan yang dikemas dalam Damnas sangat penting di era Milenial. Olehnya itu, kegiatan ini menjadi salah satu teladan yang patut dicontoh dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan,” ucap Sultan membacakan sambutan Bupati.

  • Bagikan