Buka Expo Kewirausahaan, Prof Husain: Yang Ingin Mencari Tempat Belajar Berwirausaha, UNM Tempatnya

  • Bagikan
Expo Kewirausahaan UNM telah resmi dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (6/12/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Expo Kewirausahaan UNM telah resmi dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (6/12/2022).

Menurut Prof Husain Syam, melalui Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan, kegiatan ini penting karena menjadi ikon dan telah diproklamirkan beberapa waktu lalu, dimana UNM merupakan universitas kewirausahaan atau kampus enterprenuer.

"Yang ingin mencari tempat belajar berwira usaha, UNM adalah tempatnya. Ikon UNM adalah kewirausahaan dan administrasi publik," kata Guru Besar Pertanian itu.

Untuk itu, tugas UNM kata dia. Mencoba menghilirisasi produk-produk mahasiswa bernilai ekonomi. "LIPK akan menjembantani masuk ke pasar atau industri," cetusnya.

Dirinya juga menjelaskan jika sebuah daerah ingin maju, maka empat persen rasio penduduknya harus berwirausaha.

Tidak hanya itu, UNM juga ingin menyumbang talenta yang akan memajukan Indonesia dengan mencetak figur-figur enterpreneur sesuai program Presiden Joko Widodo.

"Saya ingin ubah mindset alumni, bukan hanya kerja di instansi pemerintahan dan swasta, tapi mampu membuka lapangan pekerjaan," kata Prof Husain.

Dirinya menyebut, jiwa enterpreneur itu tidak hanya melakukan konsumsi saja, akan tetapi melahirkan inovasi yang bisa dinikmati banyak orang. Dengan memilili jiwa enterpreneur maka bisa menjadi pewarna dalam kehidupan karena selalu berkreasi.

“Seluruh mahasiswa dari jenjang diploma tiga hingga program doktoral diajarkan tentang jiwa kewirausahaan,” pungkasnya.

  • Bagikan