349 Mahasiswa Unismuh Terima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar, Prof Ambo Asse Bersyukur

  • Bagikan
349 Mahasiswa Unismuh Terima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 349 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDDIKTI).

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LDDIKTI Wilayah IX Andi Lukman berupa buku rekening bagi penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu (07/12/2022).

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse mengungkapkan rasa syukurnya karena Unismuh Makassar tahun ini menerima beasiswa KIP yang lebih besar dari tahun lalu.

"Tahun 2021, Unismuh menerima 305 beasiswa KIP, tahun ini alhamdulillah menerima 349 beasiswa," ungkap Ambo.

Ambo berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswanya dengan baik. "Bagi yang belum punya laptop, silakan dibelikan. Saya kira beasiswanya cukup," ujarnya.

Ambo juga memberi beberapa pesan khusus untuk penerima beasiswa KIP. Ia meminta agar mahasiswa tidak merokok, dan senantiasa menjaga kebersihan kampus.

"Alhamdulillah, majelis Dikti PP Muhammadiyah menetapkan Unismuh sebagai kampus Islami terbaik di Indonesia. Jadi tolong dijaga dan dipertahankan," pungkas Ambo.

Ia juga mengungkapkan agar mahasiswa yang menerima beasiswa tidak ikut-ikutan dengan demo yang anarkis dan tawuran.

"Kita semua harus menjadikan kampus Unismuh sebagai taman yang menyenangkan. Tidak ada konflik, terikat persaudaraan, dan saling mengingatkan," paparnya.

Sementara itu, Andi Lukman mengungkapkan ada 3 hal yang dapat membatalkan beasiswa. Di antaranya, dokumen yang dimasukkan merupakan data palsu, IPK yang dimiliki kurang dari 3.00, menikah selama masih kuliah.

  • Bagikan