Dokter Spesialis Tangani Penderita CAP dan Epilepsi Asal Sinjai Selatan, Biaya Perawatan Ditanggung

  • Bagikan

Kepala Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan, dr.A.Wahyu Adliah Dachlan mengungkap, sejak awal pasien tersebut sudah tersentuh pelayanan. Mulai dari Puskesmas, lalu dirujuk ke RSUD Sinjai pada tanggal 24 Februari lalu, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Di masa perawatan, petugas PKM Samaenre beberapa kali berkunjung ke rumahnya untuk memantau kondisi pasien. Namun, pasien masih berada di Makassar. Olehnya itu, dia meminta agar pihak keluarga segera melaporkan ke petugas kesehatan jika bayi tersebut keluar dari rumah sakit.

Hanya saja, pihak keluarga tidak memberi informasi ke petugas kesehatan terkait kondisi pasien. Termasuk ke pihak lintas sektor, baik Pemerintah Desa dan kader posyandu. Bahkan, dia keluar terpaksa dari Rumah Sakit Wahidin juga tidak disampaikan.

"Kami telusuri ternyata dia tidak melapor karena keluarganya sudah pasrah, ibunya mulai depresi, dan mau brobat ke dukun," terangnya.

Akan tetapi, pihaknya tetap berupaya agar pasien mendapat pelayanan kesehatan. Bergerak bersama pemerintah setempat dan stakeholder terkait lainnya. "Atas pencarian kami selama tiga hari, Alhamdulillah pasien sudah dirawat di rumah sakit sejak kemarin," tambahnya. (sir)

  • Bagikan