Dosen FIKOM UMI Beri Sosialiasi Media Pembelajaran Online di SMP PGRI Getengan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI) Kembali melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Lembang Marinding, Kecamatan Mengkedek, Kabupaten Tana Toraja.

Untuk diketahui, Kegiatan pengabdian tersebut merupakan tahun kedua yang dilaksanakan di lokasi yang sama.

Menurut Ketua Kegiatan, Harlinda. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, 9 -11 November 2022.

Adapun kegiatan dilaksanakan di 2 lokasi. Yaitu, pembukaan kegiatan di Kantor Desa Lembang Marinding dan pelaksanaan pengabdian di SMP PGRI Getengan.

"Kali ini kami mengambil tema ‘Pengenalan Media Pembelajaran Online pada Sekolah SMP PGRI Getengan’ dan dilaksanakan selama tiga hari,” kata Linda.

Linda menyebutkan, kegiatan yang dihelatnya itu memiliki tujuan mengenalkan media pembelajaran secara online.

“Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengenalkan media pembelajaran online ke siswa siswi SMP PGRI Getengan. Media pembelajaran online diharapkan bisa menghemat waktu dan biaya, serta lebih praktis, personal, pengalaman belajar yang menyenangkan dan bisa mengurangi penggunaan kertas” jelas Harlinda.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tersebut, dapat lebih mensejahterakan dan memajukan khususnya penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Bangapadang selaku sekretaris Lembang Marinding saat pembukaan, menekankan agar dapat lebih memberikan pengetahuan.

"Diharapkan kegiatan pengabdian ini dapat memberikan pengetahuan terkait penggunaan teknologi di berbagai bidang, khususnya dalam bidang pendidikan sehingga siswa dapat mengikuti perkembangan zaman yang saat ini sangat mengandalkan teknologi”, ucapnya.

  • Bagikan