Gandeng Sejumlah Lembaga, FLP Gowa Sukses Gelar Workshop Content Creatif and Copywriting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Berkat kerja sama dengan beberapa lembaga seperti HIMES STAI Al Azhar, UKM JPC IPI, HIKAM STAI Al Azhar, IKA SMAN 16 Gowa, Rumah Literasi Biringbulu, PD IPM Kab. Gowa, Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Unismuh, dan sponsor F3 Apparel (Spesialis Sablon Kaos) agenda workshop program divisi Hubungan Masyarakat (Humas) sukses digelar yang diikuti 50-an peserta pada Ahad (4/12/2022) bertempat di Aula Kampus STAI Al-Azhar Gowa Jl. Tamangapa Raya 3 No.16, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar. Dengan Tema Workshop Content Creatif and Copywriting dan judul Menjadi Mobile Writer: Menulis di mana pun dan kapan pun.

Ika Rini Puspita, selaku pemateri pada workshop dan juga Ketua FLP Cabang Gowa begitu antusias dengan kondisi kehamilannya menginjak delapan bulan. Menuturkan alasan mengapa workshop ini diadakan, sebagai salah satu cara untuk menyeimbangkan literasi dengan perkembangan zaman bahwa teknologi sudah menjadi kebutuhan bagi pemuda dan pemudi Indonesia. Sedang survei minat baca di Indonesia masih di bawah rata-rata. Sehingga bagaimana kemudian teknologi dapat menjadi wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Tema ini sangat tepat sebagai sarana edukasi untuk pemuda Indonesia khususnya di Gowa-Makassar.

Sedangkan pemateri ke dua yakni Khaeriyah Nasruddin mengungkapkan bahwa menulislah di manapun dan kapan pun, sekali-kali eksplor tulisanmu agar di baca orang jangan hanya kamu sendiri yang membacanya. Khaeriyah seorang penulis dan content creator dalam materinya memperkenalkan aplikasi yang dapat menghargai tulisan, platform yang dapat mengapresiasi apa yang di tulis sekaligus memberi informasi bagaimana menulis dapat menghasilkan uang.

  • Bagikan

Exit mobile version