Peringati HUT Ke-23, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Sulsel Salurkan 100 Paket Sembako

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan Bakti Sosial dengan menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Mangala Makassar pada Rabu (7/12).

Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ny. Dame Yosefina Hutapea Sitinjak mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan yang diperingati setiap tanggal 7 Desember 2022.

Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema "Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan bersama Warga di Lingkungan TPA Antang" mengunjungi tiga titik dengan titik utama di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang.

"Tiga titik tersebut yakni di Pemukiman TPA Antang, Kampung Savana I dan Kampung Savana II. Ketiga titik tersebut berada di Kecamatan Mangala Kota Makassar. Selain itu, juga dilakukan pembagian sembako secara Door To Door di pemukiman warga kurang mampu dan di pinggir jalan Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa," Ungkap Ny. Dame.

Ketua DWP Pengayoman Kanwil Sulsel, Ny. Dame berharap bantuan ini dapat memberikan keringanan terhadap perekonomian bagi masyarakat yang kurang mampu tersebut. "Sumbangannya berupa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, mie instant dan gula pasir. Ada juga pakaian bekas layak pakai," Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DWP Pengayoman Kanwil Sulsel, Ny. Sri Suprapto Mengungkapkan bahwa bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. "Selain menyalurkan bahan-bahan pokok (sembako) sebagai bentuk kepedulian sosial, DWP Kanwil Sulsel juga ingin memanfaatkan momen ini untuk meraih pahala dan keberkahan," Ungkap Sri.

  • Bagikan