Bangkitkan Ekonomi Nasional, Rapsel Ali Dorong BUMN Kolaborasi UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -- Anggota Komisi VI DPR-RI H. Muhammad Rapsel Ali terus mendorong peran aktif dan kemitraan UMKM dan BUMN untuk mendorong dan membangkitkan pertumbuhan ekonomi Nasional.

Menurutnya, kolaborasi komponen ini sangat penting untuk kembali ke jalur menuju Indonesia Maju, pasca Pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan, Muh Rapsel Ali dalam sambutannya pada Kegiatan Sosialisasi peran kemitraan UMKM-BUMN untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi, yang digelar di Ball Room Hotel Rayhan Square, Benteng Kepulauan Selayar Sulsel, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan Pemateri dari Akademisi DR Sitti Nusra Azis, dan Pembina Rumah BUMN Selayar Dimas Candra, dengan peserta para Pelaku UMKM dan Mahasiswa Vokasi Unhas Kepulauan Selayar.

Pada kesempatan ini, Rapsel Ali menyampaikan bahwa ditengah krisis Ekonomi yang melanda banyak Negara di Dunia, Indonesia hingga saat ini masih mampu menjaga kestabilan ekonomi Nasional.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta BUMN yang mampu bertahan dengan membangun kolaborasi baik dengan pemerintah, sesama BUMN, UMKM dan stakeholder terkait.

Hal ini sejalan dengan Visi Waskita Karya yakni menjadi Perusahaan terdepan dalam Membangun Ekosistem yang Berkelanjutan.

" Saya mengambil contoh Perusahaan BUMN Waskita Karya yang Pada Desember 2021 sd Januari 2022, Waskita Karya menyelesaikan aksi korporasi dengan menerbitkan saham baru (Rights Issue) total nilai Rp 9,44 Triliun. Bahkan tidak peduli situasi Pandemi, Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 Km yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi" ungkap Rapsel Ali.

  • Bagikan