Dosen FIKOM Lakukan Sosialisasi Monitoring Suhu pada Tanaman Daun Miana

  • Bagikan
Dosen FIKOM Lakukan Sosialisasi Monitoring Suhu pada Tanaman Daun Miana

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Sebagai bentuk pengabdian pengabdian ke Masyarakat, Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan sosialisasi, yang dilaksanakan di Lembang Marinding Kabupaten Kecamatan Mangkendek Tana Toraja.

Untuk tahun ini, tim pengabdi yang terdiri dari dua orang dosen dan dua orang mahasiswa mengangkat tema yang berjudul “ IMPLEMENTASI SISTEM MONITORING TANAMAN PADA DAUN MIANA SEBAGAI TANAMAN HERBAL “ di Lembang Marinding Kecamatan Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Pada Kegiatan Pengabdian yang diketuai oleh Farniwati Fattah ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 9 sampai 11 November 2022 yang dilaksanakan di masyarakat lembang Marinding.

Farniwati Fattah berharap, melalui kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat mengetahui bagaimana suhu dan kelembapan daun miana yang layak untuk di gunakan," jelasnya.

Farni, menjelaskan tim Pengabdi melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan alat penyiraman tanaman otomatis untuk tumbuhan miana.

Sementara itu, masyarakat menyambut baik terkait dengan kegiatan tersebut, dan dapat lebih meningkatkan kualitas dari budidaya tanaman tersebut.

Bangpandang, berharap agar kegiatan pengabdian seperti ini terus dilanjutkan agar dapat memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat tentang pemanfaatan teknologi pada tanaman.

  • Bagikan