Dosen FIKOM UMI Perkenalkan Marketplace UMKM

  • Bagikan
Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia kembali melakukan pengabdian , kali ini memberikan sosialisasi pengenalan marketplace kepada UMKM di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia kembali melakukan pengabdian , kali ini memberikan sosialisasi pengenalan marketplace kepada UMKM di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 9-11 November, ini merupakan bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Dosen UMI khususnya pada mitra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Lembang Marinding.

Dalam kegiatan imi, Ketua Tim Dosen Fikom, yaitu Ihwana As’ad, dengan anggota Farniwati Fatta memberikan sosialisasi pengenalan marketplace, utamanya marketplace yang memiliki binaan UMKM, agar para UMKM yang ada di Lembang Marinding bisa meningkatkan penjualan mereka.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan para UMKM agar mereka dapat memanfaatkan teknologi dalam menjalankan usahanya," kata Ihwana As'ad.

Ihwana As’ad sebagai ketua menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI yang telah memberikan bantuan secara finansial sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan lancer.

Ia menyatakan, ada beberapa marketplace yang dapat dijadikan mitra dalam pemasaran, tapi dalam sosialisasi pada kesempatan ini, ada dua marketplace yang selama ini telah melakukan pembinaan kepada UMKM di Sulawesi Selatan, yaitu marketplace milik Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan dengan nama marketplace BajuBodo dengan web https://bajubodo.sulselprov.go.id dan marketplace Shopee yang telah memiliki ribuan binaan UMKM di Sulawesi Selatan.

  • Bagikan