KPU Parepare Gelar Tes CAT Bagi 103 Calon Anggota PPK

  • Bagikan
Ratusan peserta calon PPK mengikuti tes CAT di Gedung Perpustakaan IAIN Parepare

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024 telah memasuki tahap tes tertulis. Ada sebanyak 103 peserta yang mengikuti tes dengan sistem Computer Asisted Test (CAT).

Dalam pelaksanaan tes CAT ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare, membagi menjadi dua sesi yang berlangsung di Perpustakaan IAIN Parepare, Selasa (6/12/2022).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Parepare, Firman Mustafa mengatakan, peserta yang mengikuti tes tertulis PPK sebanyak 103 orang yang dibagi dua sesi.

“Sekarang calon PPK Pemilu 2024 ini sedang mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT yang dibagi dua sesi,” jelasnya.

“Sesi pertama itu diikuti sebanyak 57 orang dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat, dan sesi kedua sebanyak 46 orang,” sambungnya.

Firman Mustafa mengatakan, peserta yang mengikuti tes CAT saat ini, adalah yang sudah dinyatakan lolos pada tahap administrasi pada tahap awal pendaftaran awal PPK.

“Pokoknya yang mengikuti tes tertulis ini sudah sesuai dengan syarat-syarat pendaftaran dan Kecamatan Bacukiki Barat 36, Kecamatan Bacukiki 21, Ujung 17, dan Soreang 29 orang,” katanya.

“Pendaftar PPK di Parepare sebanyak 166 orang namun yang lolos hanya 103 orang,” tambahnya.

Setelah tes CAT, kata Firman, peserta akan mengikuti tes wawancara, namun persoalan jadwalnya masih menunggu dari KPU Provinsi.

“Tes wawancara ini akan dilakukan KPU Parepare, namun persoalan jadwal dan muatannya masih menunggu petunjuk dari pusat dan provinsi,” jelasnya.

  • Bagikan