Terima Penghargaan Meritokrasi, Suardi Saleh: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Pemerintah Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan kembali mendapatkan penghargaan pada Anugerah Meritokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk Penilaian Sistem Merit tahun 2022.

Penghargaan Anugerah merotokrasi diserahkan oleh Ketua KASN Prof Agus Pramusinto didampingi Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto, SH, M.Hum. Penghargaan ini diterima langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Pada anugerah Meritokrasi 2022 ini yang memperoleh Penghargaan ini sebanyak 174 instansi Pemerintah terdiri dari 40 Kementrian/ Lembaga, 18 Pemerintah Provinsi dan 76 Pemerintah Kabupaten dan 40 Pemerintah Kota. Kategori sangat Baik 25 instansi dan kategori baik 149 instansi.

MenpanRB, Abdullah Azwar Anas, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Anugerah Meritokrasi merupakan sebuah bentuk pengakuan dan apresiasi terhadap instansi Pemerintah yang berhasil melaksanakan sistem merit.

“Pemberian penghargaan ini diharapkan akan mengakselerasi tercapainya transformasi ASN Indonesia yang merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai Reformasi Birokrasi,” ujarnya.

Menpan RB juga mendorong penerapan sistem merit secara konsisten, dimulai dari sistem rekrutmen ASN, penggajian dan reward, pengukuran kinerja, promosi jabatan, hingga pengawasan, pengembangan dan penguatan implementasi manajemen talenta dalam manajemen ASN.

Hal ini penting untuk mempersiapkan kader penerus dengan talenta terbaik yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.

  • Bagikan