Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati ASA Kembali Serahkan Bantuan Perikanan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SNJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), kembali menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bidang kelautan dan perikanan kepada kelompok nelayan hingga kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di Kabupaten Sinjai.

Bantuan sarana dan prasarana tersebut diserahkan langsung Bupati ASA kepada perwakilan 66 kelompok nelayan di halaman Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (8/12/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan, bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan hari ini merupakan wujud dari komitmen Bupati Sinjai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya nelayan di Sinjai.

Terdapat puluhan bantuan yang diserahkan Bupati ASA, kata dia mulai dari bantuan kapal dibawah 5 GT beserta mesin dan alat tangkapnya sebanyak 11 unit, mesin kapal dibawah 5 GT 11 unit, 6 buah GPS, 37 buah cool box, 10 buah fish finder (alat pelacak ikan), 5 buah lampu air garam.

Bantuan lainnya berupa fasilitas sarana dan prasarana Unit Pengolahan Ikan (UPI), paket keselamatan pelayaran radio komunikasi 8 buah, paket produksi pakan mandiri berupa gedung produksi dan mesin pencetak pakan dan pengepul pakan.

Selain itu, 8 paket pengembangan rumput laut berupa bibit, tali, jaring pelampung dan jangkar. Serta 8 paket pengembangan ikan air tawar berupa bibit ikan, pakan dan kolam.

“Bantuan ini untuk mendorong dan meningkatkan kemandirian produktivitas kelompok usaha sektor kelautan dan perikanan, sekaligus untuk meningkatkan kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah melalui program ini,” ungkapnya.

  • Bagikan