Pemda Bone Dorong Seluruh OPD Lahirkan Inovasi Menjawab Tantangan Ekonomi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE -- Upaya wujudkan sistem pemerintahan yang inovatif. Pemerintah Kabupaten Bone dorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) gagas inovasi sesuai tupoksi kerja masing-masing.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menuturkan inovasi adalah sesuatu hal yang mutlak dilakukan oleh setiap penyelenggara organisasi, baik pemerintah maupun perorangan.

"Ini salah satu cara terbaik menjawab tantangan ekonomi. Pemerintah harus mendorong, makanya setiap tahun kita lakukan lomba inovasi," katanya pada Awards Bone Innovation Fest 2022 dan penandatanganan komitmen usulan inisiatif inovasi daerah 2023, di The Novena Hotel, Jumat, 9 Desember 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan makannya perihal tersebut dituangkan dalam perda. Bagaimana agar menumbuh kembangkan semangat inovasi seluruh aparat pemerintah.

"Tetapi jangan menciptakan inovasi yang hanya untuk mencapai tujuan kita, tetapi bagaimana menguntungkan masyarakat dan organisasi," katanya.

Ia berharap pemangku kepentingan pemerintah harus di dorong melakukan inovasi yang bisa tembus tingkat nasional. Sekarang sudah ada 10 nominator terbaik itulah nanti yang menjadi acuan.

"Suatu keebanggan juga karena ada 6000 lebih inovasi yang di seleksi tim inovator nasional, kita masuk 45 besar secara nasional. Kita berharap tahun depan ada lagi yang kita dorong, 10 nominasi terbaik ini ada lagi yang bisa kita dorong," paparnya.

Inovator Layar Hatiku, Andi Asman Sulaiman mengatakan inovasi ini dilahirkan saat ia menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Dimana saat mengikut Diklatpim 2 hal ini ia jadikan inovasi daerah.

  • Bagikan