Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Lengkapi Kekuatan Udaranya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Skadron Udara 33 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin melengkapi kekuatan udaranya dengan datangnya pesawat C-130 Herkules bernomor registrasi A-1336, Jum’at (9/12/2022). Pesawat tersebut diterbangkan langsung oleh Danskadron Udara 33 Letkol Pnb Yayan Sofyan, S.M., M.Han dari Lanud Abdurachman Saleh, Malang.

Sesaat setelah mendarat, pesawat “Herky” tersebut disambut dengan penghormatan khusus, berupa Water Salute oleh 2 Water Canon, sebagai simbol ucapan selamat datang di Lanud Sultan Hasanuddin dilanjutkan jajar kehormatan.

Kemudian dalam apel tradisi penerimaan pesawat di apron Skadron Udara 33, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan pesawat yang menjadi salah satu andalan TNI Angkatan Udara dengan aman dan lancar di Lanud Sultan Hasanuddin.

“Kita tahu bersama bahwa pesawat Herkules ini merupakan salah satu tulang punggung dari TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi, baik itu militer maupun misi kemanusiaan. Sudah banyak misi yang dilaksanakan dan tentunya kita bersyukur dapat berhasil terlaksana dengan baik,” kata Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan keyakinannya jika kedatangan pesawat yang melengkapi kekuatan Skadron Udara 33 itu, akan memberikan kontribusi yang besar bagi TNI Angkatan Udara, khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin terlebih Skadron Udara 33.

“Saya berharap dengan kehadiran A-1336 yang melengkapi kekuatan pesawat di Skadron Udara 33 dapat dioperasikan dengan baik oleh para Crew. Dan juga kita selalu berdoa, semoga kita semua khususnya Skadron Udara 33 dapat lancar melaksanakan tugas dimasa yang akan datang,” tutup Danlanud. (rin)

  • Bagikan