Terungkap Alasan Kowad GER Mengaku Diperkosa Mayor Inf Bagas Firmasiaga, Padahal Suka Sama Suka

  • Bagikan

Demikian pula implisit bias yang menganggap bahwa jenis kelamin tertentu pasti pelaku dan jenis kelamin lainnya pasti korban, papar dia.

"Cara pandang 'sexist' sedemikian rupa harus dihindari," terangnya.

Skandal Mayor Paspampres Kowad Kostrad

Skandal Mayor Paspampres Kowad Kostrad, Letda Caj (K) GER yang baru 1 tahun menjadi anggota TNI terancam dipecat.

Sebagaimana diketahui, publik digegerkan dengan isu pemerkosaan yang dilakukan seorang perwira menengah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bernama Mayor Inf Bagas Firmasiaga saat melakukan pengamanan KTT G-20 di Bali, pada 15 November 2022 lalu.

Mayor Inf Bagas FIrmasiaga diberitakan sebelumnya memperkosa anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) bernama Letda Caj (K) GER di sebuah hotel di kawasan Jimbaran Bali.

Kasus ini menghebohkan dan menjadi skandal terbesar TNI saat ini, hingga mengundang reaksi banyak pihak, mulai dari DPR, Kepala Staf Kepresidenan hingga Panglima TNI.

Atas kejadian itu, Mayor Inf Bagas Firmasiaga pun kemudian ditetapkan tersangka dan ditahan di Rutan Guntur Jakarta Selatan.

Sementara Letda Caj (K) GER yang ketika itu disebut sebagai korban, mendapat pendampingan karena disebut mengalami trauma berat.

Namun, tak disangka ternyata Letda Caj (K) GER ternyata melakukan Prank! Ia ternyata berbohong soal adanya pemerkosaan.

Belakangan diketahui, perbuatan seks di antara Mayor Inf Bagas Firmasiaga dan Letda Caj (K) GER adalah didasari suka sama suka.

Ternyata keduanya telah sering melakukan hubungan intim dan terdapat affair di antara keduanya.

  • Bagikan