Secara Simbolis, Rektor Unismuh Serahkan Mobil Operasional kepada 8 Fakultas

  • Bagikan
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse menyerahkan 8 mobil operasional untuk Fakultas, di pelataran Gedung Iqra Lantai 2, pada Senin (12/12/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse menyerahkan 8 mobil operasional untuk Fakultas, di pelataran Gedung Iqra Lantai 2, pada Senin (12/12/2022).

Selain Fakultas, program pascasarjana, dan Rumah Sakit Unismuh juga mendapatkan mobil operasional.

Sekadar diketahui, mobil tersebut merupakan hasil kerja sama dari Bank Sulselbar Syariah. Unismuh Makassar telah menempatkan dananya di bank tersebut dalam 2 tahun terakhir.

Dalam pengantarnya, Wakil Rektor II Unismuh Makassar, yang membidangi keuangan, Prof Andi Sukri Syamsuri mengatakan, hal itu merupakan hasil kerjasama dengan Bank Sulselbar Syariah.

“Mobil ini merupakan kerja sama Unismuh dengan Bank Sulselbar Syariah, terdapat 8 mobil Toyota Veloz Matic, hasil penempatan dana kampus pada bank Syariah Sulselbar,” paparnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse berharap mobil tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kinerja fakultas.

“Sengaja saya minta agar dipasangi logo dan nama fakultas, agar bisa sekaligus menyosialisasikan kampus,” ujar Ambo Asse.

Namun keberadaan logo pada mobil tersebut, kata Ambo Asse, harus dijaga dengan baik. “Jangan parkir sembarangan, misalnya parkir di Kobbang. Tidak mencerminkan kepribadian Muhammadiyah,” ujar Ambo Asse.

Kendaraan tersebut, kata Ambo Asse. Bukan untuk bermewah-mewahan, melainkan agar Unismuh tambah maju dan berkembang.

“Sudah saatnya Unismuh Makassar tampil dan nampak di masyarakat,” tambahnya.

Ambo Asse berharap, kendaraan tersebut dapat digunakan untuk menyemarakkan pelaksanaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah yang bakal digelar beberapa bulan mendatang di Kabupaten Enrekang.

  • Bagikan