Tekan Inflasi, Indah Imbau Kepala Perangkat Daerah Belanja di Pasar Pangan Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA --- Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Luwu Utara menggelar Gerakan Pangan Murah (Pasar Pangan Murah) sebagai upaya mengoptimalkan stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi jelang Natal dan Tahun Baru.

Pasar Pangan Murah ini dilaksanakan di parkiran Kantor Bupati, mulai 12 – 17 Desember 2022, dan serentak digelar di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Hari pertama pasar pangan murah, Senin 12 Desember 2022, Bupati Indah Putri Indriani menjadi salah satu pengunjung.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini juga ikut berbelanja berbagai kebutuhan bahan pangan pokok rumah tangga, di antaranya telur, sayur-sayuran, cabe, bawang merah, bawang putih, serta beberapa bahan pangan pokok lainnya yang ada lokasi pasar pangan murah.

Bupati Luwu Utara dua periode ini mengatakan, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah oleh Deputi Bidang Ketersediaan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian ini dalam rangka untuk menekan inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sebenarnya ini dalam rangka untuk menekan laju inflasi menjelang Natal tahun ini dan Tahun Baru 2023,” kata Bupati Indah Putri Indriani di sela-sela aktivitasnya berbelanja di pasar pangan murah yang lokasinya berada di pelataran parkiran Kantor Bupati Luwu Utara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga mengimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara untuk ikut berbelanja di pasar pangan murah. “Kita berharap Kepala Perangkat Daerah dapat berbelanja di sini,” harapnya.

  • Bagikan