Aliyah Mustika Bekali Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Manfaat Jadi Peserta JKN KIS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BPJS Kesehatan Makassar kian gencar menyosialisasikan program JKN-KIS hingga ke perguruan tinggi.

Kali ini, sosialisasi JKN-KIS yang digencarkan tersebut menyasar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Khusus dan Guru dari 14 SLB se-Kota Makassar, di Convention Hall FIP UNM, Senin (12/12/2022).

Aliyah menyebutkan mahasiswa dan tenaga pendidik merupakan agent of change yang tentu miliki peran penting di tengah masyarakat.

"Untuk itu diharapkan kepada seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik bisa mampu mengedukasi masyarakat untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS," jelasnya.

Yang kata Aliyah, mendaftar bukan saat sakit tetapi mendaftar dengan tujuan melindungi diri dan membantu masyarakat yang sakit melalui iuran JKN-KIS yang dibayarkan setiap bulan.

"Semoga sosialisasi ini bisa membekali mahasiswa dan tenaga pendidik soal pentingnya menjadi peserta JKN-KIS," terangnya.

Turut dihadiri Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cab Makassar, Muhammad Syahrul Staff BPJS Kesehatan Cab Makassar, Ardian Abi Novianto dan Ketua Jurusan Pendidikan Khusus Universitas Negeri Makassar, H. Samsuddin, M.Si. (**)

  • Bagikan