Penuhi Kebutuhan Transaksi, Bank Mandiri Gandeng Bank Sulselbar Sinergi Luncurkan KKP Domestik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Mandiri kembali menjalin kerjasama dengan mengusung komitmen dan semangat mendukung pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan daerah guna meningkatkan efisiensi pemanfaatan APBN/ APBD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya pada hari ini Bank Mandiri bersinergi dengan Bank Sulselbar dalam penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKP Domestik) guna memenuhi kebutuhan transaksional satuan kerja dengan lebih efektif dan efisien.

Sejalan dengan program pemerintah dalam rangka aksi afirmasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) khususnya aspek sistem pembayaran, KKP Domestik merupakan skema pembayaran domestik berbasis fasilitas kredit untuk memfasilitasi transaksi pemerintah pusat dan daerah dalam bentuk Kartu Kredit Pemerintah yang diproses secara domestik.

“Kerjasama Penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Domestik ini menjadi bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap objektif Gerakan Bangga Buatan Indonesia, serta sejalan dengan kebijakan sistem pemerintahan untuk transaksi cashless yang berbasis transaksi domestik atau dalam negeri dalam mengelola likuiditas keuangan negara melalui sistem pembayaran nasional,” kata RCEO Region X Sulawesi Maluku Bank Mandiri Muhammad Ashidiq Iswara dalam keterangannya, Selasa, (13/12/2022).

Tak hanya itu, Kartu Kredit Pemerintah Domestik ini menjadi solusi transaksi pembayaran non-tunai yang dapat meningkatkan keamanan dalam bertransaksi, meminimalisasi uang tunai, mengurangi fraud dari transaksi tunai serta mengurangi idle cash. Nantinya, sistem ini akan mengoptimalkan penggunaan uang persediaan oleh Satuan Kerja untuk kebutuhan belanja operasional ataupun belanja perjalanan dinas.

  • Bagikan