Jusuf Kalla ke Pewarisnya: Sekolah Saja Tidak Cukup, Semangat dan Pengalaman adalah Modal Utama

  • Bagikan
Jusuf Kalla

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla menggelar kuliah umum edisi spesial, Rabu (14/12/2022).

Kampus yang berada dikawasan Nipah Park itu menghadirkan tokoh pebisnis yang sudah terkenal di Indonesia yaitu Muhammad Jusuf Kalla.

Pada kegiatan itu turut hadir Rektor Kalla Institute Syamril beserta Civitas Akademika Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla. Kegiatan itu juga dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari 3 angkatan.

Kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Hadji Kalla dan Perusahaan KALLA rutin melaksanakan kuliah tamu atau pun kuliah umum dengan mendatangkan praktisi hingga tokoh bisnis dan teknologi.

Menjelang akhir tahun, Kalla Institute Kembali menggelar kuliah umum yang berlokasi di Auditorium Lt 6 Officebuilding Nipah Park.

Selain kuliah umum, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peresmian Auditorium Kalla Institute Lantai 6.

Rektor Kalla Institute Syamril mengatakan, salah satu fokus di kampus adalah kewirausahaan.

Beberapa mahasiswa sudah mampu jalankan bisnis. Jusuf Kalla pun akan diajak melihat beberapa bisnis mahasiswa.

“Mahasiswa kami sudah mampu menjalankan bisnis mereka sendiri tinggal kita monitoring dan kawal terus hingga mampu masuk pada tahapan pengembangan,” ujar Syamril.

Dengan mengusung tema Aktif Bersama Mencetak Pengusaha Muda diharapkan kegiatan itu akan menjadi pengalaman, pembelajaran hingga motivasi mahasiswa untuk ikut dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian yang ada di Indonesia.

Pada materinya Jusuf Kalla bercerita bahwa yang ingin diwariskan dari Perusahaan Kalla kepada mahasiswa Kalla Institute adalah nilai-nilai, pembelajaran dan pengalaman agar itu menjadi modal besar untuk bisa dikembangkan sendiri.

  • Bagikan