Kakanwil Apresiasi Progres Tim Pendamping Pengelolaan Anggaran

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak beri penguatan kepada Tim Pendamping Pengelolaan Anggaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Aula Kanwil, Rabu (14/12/2022).

Penguatan diberikan guna melihat sejauh mana progress Tim pendamping pengelolaan anggaran UPT dalam menerjemahkan keinginan Kakanwil beserta para kepala Divisi dalam memaksimalkan kinerja anggaran Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Diawali dengan paparan para anggota Tim pendamping dalam memaksimalkan kinerja anggaran UPTnya masing-masing.

Termasuk didalamnya mengoptimalkan rencana penarikan dana (RDP), IKPA, Kalender Kerja dan serapan anggaran.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengapresiasi Tim pendamping pengelolaan anggaran.

Menurut Kakanwil, Tim secara aktif telah memahami konsep dalam mengoptimalkan pengelolaan anggaran pada UPT.

Untuk itu, Kakanwil optimis serapan anggaran tahun ini dapat terserap secara optimal dan tahun depan pengelolaan anggaran Jajaran Kanwil Sulsel dapat berjalan dengan baik.

"Mari kita fokus Dan semangat, semua pekerjaan akan terasa mudah jika sistemnya sudah kita pahami," pesan Kakanwil

Senada dengan Kakanwil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan turut mengapresiasi Tim ini yang telah mampu menerjemahkan apa yang diingikan Pimti Kanwil Sulsel.

Begitu pula dengan Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra yang memberikan apresiasi Dan berharap apa yang dipaparkan oleh Tim dapat terimplementasi di tahun 2023 dalam mengoptimalkan kinerja anggaran.

  • Bagikan