Peringatan HJT Tahun 2022, Kasad Menyampaikan TNI AD di Hati Rakyat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat (HJT) yang ke 77 Tahun 2022, diikuti oleh para Pejabat Utama Kodam dan prajurit serta PNS Kodam yang berada di wilayah Makassar, bertempat di lapangan M. Jusuf Makodam. Kamis (15/12/2022).

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang dibacakan oleh Pangdam mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

"Peringatan Hari Juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," Tuturnya.

Lebih lanjut Jenderal Dudung menjelaskan bahwa Tema Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

"Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara," Sambungnya.

  • Bagikan