PKK Pangkep Launching Aplikasi Digital untuk Informasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pangkep mulai menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK di Kabupaten Pangkep.

Hal itu disampaikan, Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama saat menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) di Ruang Pola, Kamis, 15 Desember.

Istri Bupati Pangkep, itu menjelaskan bahwa latar belakang hadirnya aplikasi SIM PKK ini untuk memudahkan kader hingga pengurus dalam mengakses data informasi yang selama ini dinilai masih konvensional dan manual.

"Dengan adanya SIM PKK ini maka data akan terintegrasi secara keseluruhan hingga ke unit kita. Semua informasi akan kita satu kan sehingga memudahkam apabila ada data yang diperlukan," bebernya.

Lebih lanjut, dengan hadirnya SIM PKK ini juga sepuluh program pokok PKK akan lebih mudah terealisasi. "Jadi kita bergerak berdasarkan data yang sudah ada. Setiap kader, pengurus bisa mengaksesnya," ucapnya.

Pada peringatam HKG yang mengangkat tema Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama itu juga dilakukam penyerahan donasi alquran untuk TP PKK yang ada di desa. Serta dalam kesempatan ini juga dilaunching buku menu sehat menuju zero stunting yang merupakan hasil olahan dari desa dan kelurahan.

"Lewat momentum HKG ini kami juga dari TP PKK Pangkep menyalurkan bantuan 1.000 Al-Quran yang akan dibagikan kepada ketua TP PKK yang tersebar di pelosok-pelosok desa dan kelurahan," tambah pengurus TP PKK Pangkep, Dzulfadly.(fit)

  • Bagikan