Perempuan Luwu Utara Diminta Kuat dan Cerdas Hadapi Era Digital

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Luwu Utara -- Para perempuan harus dapat mempersiapkan diri sambil terus meng-upgrade potensi diri menjadi perempuan yang kuat dan cerdas menghadapi era digital.

Ujar-ujaran ini disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat didaulat menjadi Keynote Speaker pada seminar sehari yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Utara, Selasa (20/12/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Seminar sehari yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP ini mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, dan dihadiri para perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan se-Kabupaten Luwu Utara sebagai peserta seminar.

“Kita tidak bisa menghindari era digital. Digitalisasi itu bukan pilihan. Era digitalisasi adalah sebuah era kebudayaan. Kita harus ikut di dalamnya, mau tidak mau, siap tidak siap, dia sebuah keniscayaan. Kita pasti akan menjadi bagian di dalamnya,” ucap Indah.

Ia mengingatkan bahwa tak ada pilihan lain, selain mempersiapkan diri menghadapi era digital serta harus adaptif terhadap segala perubahan. “Orang yang paling mampu bertahan dalam perubahan zaman adalah orang yang paling dapat menyesuaikan diri dengan perubahan itu sendiri,” terang Indah Putri Indriani.

Masih dikatakan Indah bahwa setiap era itu adalah kultur, dan kultur tersebut pasti mengalami yang namanya perubahan nilai. Walaupun, lanjut dia, ada nilai-nilai yang sifatnya tetap, tetapi sesungguhnya dia pun pasti akan mengalami berbagai penyesuaian.

  • Bagikan