Husniah Talenrang: Perempuan Hebat Itu Ibu

  • Bagikan

Fajar.co.id, Gowa -- Kemajuan negeri ini tentunya tak terlepas dari andil besar perempuan "Ibu ibu" tangguh, baik itu menyumbangkan sumbangsi pikiran, menciptakan karya, dan juga sumbangsi pikiran dalam sebuah keputusan.

Itu disampaikan Husniah Talenrang pada Kamis (22/12/2022) yang bertepatan dengan hari ibu.

Peringatan hari ibu, kata dia, tentunya dapat jadi momentum bagi kita semua, agar lebih memberikan peran penting bagi perempuan sebagai garda terdepan dalam membangun negeri.

Ketua Perempuan Amanat Nasional Sulawesi Selatan ini juga mengajak kaum hawa agar lebih mempersiapkan diri menghadapi era kemajuan teknologi, tentunya dengan peningkatan ilmu pengetahuan, baik itu melalui pendidikan formal maupun non formal.

Anggota DPRD yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Gowa ini, adalah salah satu sosok perempuan terbilang cukup cemerlang dalam karir politiknya.

Berawal dari menjalankan bisnis kecil kecilan bedagang beras dan usaha lainnya. Putri dari pasangan alm Abdul Hamid dan Dg Siang ini mencoba keberuntungan di jalur politik pada tahun 2019 silam.

Mengikuti tantangan almarhum ibunya yang menawarkannya lebih berbuat banyak untuk masyarakat dan daerahnya Gowa melalui politik. Hj. Husniah Talenrang pun bergabung di Partai Amanat Nasional.

Alhasil Memili bertarung di kampung halamannya Bontonompo dan Bontonompo Selatan (Dapil V), diapun menjadi peraih suara terbanyak kedua dari sekian banyak caleg yang bertarung di kabupaten Gowa pada pileg 2019 silam, dengan perolehan diatas enam ribu lebih suara.

  • Bagikan