Penantian 59 Tahun, Unismuh Makassar Resmi Terima Kampus Ranggong dari Pemerintah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Muhammadiyah Makassar resmi menerima aset kampus Ranggong di Jalan Ranggong Kota Makassar Kamis (22/12/2022) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan kepada Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse.

Turut hadir Sekda Kota Makassar Ansar, perwakilan Kodam XIV Hasanuddin, Kepala BPN Makassar, Wakil Rektor I Unismuh, Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Unismuh Makassar.

"Patut kita bersyukur, ini persoalan yang sudah lama ditunggu dan prosesnya lama," kata Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse.

Prof Ambo Asse mengenang bagaimana perjuangan mendapatkan aset Kampus Ranggong itu.

Pada tahun 2020 lalu, pihaknya mendapat kabar dari pemerintah.

Surat dikirim ke Unismuh Makassar. Isinya menyampaikan kalau masih mau memiliki kampus Ranggong agar dipenuhi sejumlah syarat.

"Kita diminta selesaikan beberapa persyaratan. Sebelum masa deadline 30 November diberi batas. Saya jawab pokoknya lebih cepat lebih baik. Alhamdulillah hari ini sudah diserahkan," katanya.

Prof Ambo Asse mengatakan kampus Ranggong adalah kekayaan milik negara yang diserahkan kepada Muhammadiyah.

Gagas Jadi Kampus Pascasarjana

Prof Ambo Asse menggagas kampus Ranggong menjadi tempat perkuliahan untuk program magister dan doktor.

Di bawah kepemimpinan Prof Ambo Asse, Unismuh Makassar ingin membangun ulang kampus Ranggong menjadi Sekolah Pascasarjana ke depan.

Prof Ambo Asse mengungkapkan tingginya animo dan kepercayaan anak-anak bangsa ingin melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S2 dan S3 di Unismuh Makassar.

  • Bagikan