Pengamanan Aset Daerah, Bupati Soppeng Minta SKPD Lakukan Inventarisasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Kegiatan pengamanan aset daerah berlangsung di Hark Cafe Malaka, Kamis, 22 Desember 2022. Dihadiri oleh kepala Kejaksaan Negeri Watansoppeng, Kapolres Soppeng, Ketua DPRD, Dandim, Kepala BPN Watansoppeng, Wakil Bupati Soppeng, Sekda Soppeng dan para kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Soppeng.

Kepala BPN dalam laporannya mengatakan bahwa BPN telah menerbitkan sebanyak 225 sertipikat baru dan 16 sertipikat pengganti dari 200 target yang diberikan oleh pemda dan telah memenuhi target tersebut.

Kepala kejaksaan negeri soppeng menyampaikan bahwa sejak pertama kali bertugas di Soppeng sertifikat yang terbit hanya belasan dan alhamdulillah sekarang sudah lebih 200 sertifikat dengan nominal lebih dari 107 milyar nilai aset. Ini berkat kerjasama dan sinergitas berbagai sektor.

Sementara, Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada BPN dan kejaksaan negeri watansoppeng, atas pencapaiannya dalam hal penerbitan sertipikat.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada kepala BPN dan kepala kejaksaan atas partisipasi dan prestasinya dalam hal pengamanan aset daerah.

Dan juga penghargaan kepada kepala kepolisian resor soppeng atas pendampingan atas kegiatan pemulihan ekonomi nasional.

Bupati Soppeng juga memberikan penghargaan kepada kodim atas partisipasi dalam perbaikan rumah tidak layak huni.

Pada kegiatan itu Bupati Kaswadi Razak berpesan kepada para kepala SKPD untuk menginventarisasi tanah-tanah yang belum bersertifikat yang berada dalam penguuasaannya untuk selanjutnya disampaikan kepada pengelola barang dan di daftar pada BPN. (ars/fajar)

  • Bagikan