Setiawan Aswad Dilantik Jadi Pj Bupati Takalar, Langsung Direspon Positif Koleganya

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad bersama Direktur PT Indah Karya, Muhammad Sapri Pamulu, Ph.D.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Baru saja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Setiawan Aswad dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Takalar, yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (22/12/2022), langsung mendapat respon positif dari berbagai koleganya.

Salah satunya, Direktur PT Indah Karya, Muhammad Sapri Pamulu, Ph.D. “Saya kenal baik ini pak Setiawan. Karkater berprinsip, jujur, amanah, dan pekerja keras. Saya ucapkan selamat untuk Pj Bupati Takalar,” jelasnya.

Sapri bercerita ketika serumah di Brisbane. “Tinggal di rumah saya untuk transit sampai menemukan rumah baru. Oleh karena itu, saya selalu merekom beliau sebagai salah satu contoh figur. Saya menyaksikan beliau itu bekerja dari pagi sampai malam sambil mengurus sekolah dan keluarga,” ungkapnya.

Menurut Ketua Perkumpulan Wija Raja Bone La Patau Matanna Tikka ini, Setiawan Aswad, pagi-pagi setelah salat subuh sudah kerja lepas untuk bagi pamflet/brosur dari rumah ke rumah.

“Setelahnya, kuliah dan meneliti di kampus sampai sore. Malam kerja lagi. Luar biasa mengatur waktu kerja dan kuliahnya,” ujarnya.

Mantan Ketua Senat Fakultas Teknik Unhas dan pengelola Koran Kampus identitas Unhas ini, mengakui kalau penunjukan Setiawan sebagai Pj Bupati Takalar, sungguh sangat tepat.

“Pak Setiawan waktu kuliah, memang mengambil studi kasus di Takalar. Dia fokus pada perencanaan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia yang terdesentralisasi, peran perencanaan daerah dalam meningkatkan kemampuan pengorganisasian diri masyarakat lokal di Takalar. Jadi, pas ini penugasannya dengan penelitian doktor-nya dulu,” tutur Sapri. (mukhlis/fajar)

  • Bagikan